Membuat Foto Menjadi Stiker WhatsApp

 

WhatsApp sekarang ini masih terus melakukan sebuah pengembangan kepada aplikasi pesannya tersebut. Jika dulu penambahan sebuah fiturnya adalah pembatasan pesan untuk dapat mengurangi penyebaran berita hoax yang marak dilakukan, maka sekarang WhatsApp agen bola yang sudah memberikan beberapa dukungan kepada para penggunanya untuk membuat stiker mereka sendiri. Stiker ini dapat dibagikan kepada teman ataupun keluarga yang masih ada di dalam kontak pertemanan anda. Untuk membuat stiker sendiri, WhatsApp tidak mengatakan jika nantinya anda harus mempunyai sebuah kemampuan coding untuk membuat sebuah stiker anda sendiri. Namun hal tersebut ternyata dibantah. Karena dengan kehadiran aplikasi pihak ketiga, nantinya anda dapat langsung mampu memasukkan sticker pack yang telah dibuat ke dalam WhatsApp.

Di Whatsapp, anda nantinya tidak harus membeli sebuah stiker yang dibuat orang lain, seperti halnya di aplikasi line. Nantinya anda dapat mendapatkan berbagai stiker secara gratis atau membuat stiker sendiri sesuai dengan keinginan. Cara membuat stiker sendiri di wa tersebut sangatlah mudah. Yang nantinya anda harus lakukan hanyalah menggunakan beberapa aplikasi pendukung seperti halnya aplikasi editing foto serta aplikasi pengunggah stiker. Pertama, nantinya aplikasi editing foto anda digunakan untuk untuk menghapus latar belakang foto yang akan anda gunakan, menambahkan sebuah kreasi lain, menambahkan sebuah kata-kata, dan juga sebagainya.

Membuat Foto Menjadi Stiker WhatsApp

Tidak perlu terlalu rumit kami akan memberitahukan cara membuat stiker WhatsApp dengan foto atau dengan gambar anda sendiri. Sebagai sebuah catatan, perlu anda ketahui bahwa ponsel dan WhatsApp anda sebelumnya harus sudah mendukung fitur stiker terlebih dahulu, baru nantinya anda bisa membuat stiker.

Mengunduh aplikasi pihak ketiga

Yang sebelumnya harus anda lakukan yaitu anda harus mengunduh dan juga menginstall aplikasi yang nantinya dapat berfungsi untuk memindahkan foto atau gambar yang anda inginkan. Agar nantinya bisa untuk dijadikan stiker WhatsApp. Adapun aplikasinya adalah seperti Personal Sticker for WhatsApp. Pilihlah yang nantinya paling cocok dengan anda.

Mengedit foto atau gambarĀ 

Sebelum nantinya anda membuka aplikasi tersebut, tentukan foto yang sudah di edit terlebih dahulu atau gambar yang anda miliki. Sekiranya yang anda ingin jadikan sebagai sebuah stiker. Pengeditan tersebut juga dapat menggunakan aplikasi Adobe Photoshop ataupun juga aplikasi bernama background eraser. Aplikasi ini nantinya yang akan berguna untuk menghapus background atau juga menghapus gambar. Atau anda dapat langsung mengunduh gambar yang disukai. Pastikan gambar yang nantinya sudah di edit memakai format PNG.

Memasukkan dan memberi nama stiker

Setelah foto anda nantinya sudah teredit dan sudah siap untuk dapat dijadikan sticker, bukalah aplikasi yang baru saja anda unduh. Kemudian cari opsi create sticker pack di dalamnya. Tuliskan judul sticker yang sudah anda buat dan kemudian masukkan semua gambar tersebut ke dalam sticker pack lewat sebuah opsi yang nantinya mereka berikan. Jika ada pertanyaan untuk mengakses folder gambar dan juga video, maka jawab allow. Setelah itu pilihlah gambar yang tadi sudah anda pilih, kemudian save sticker atau simpan stiker.

Menambahkan stiker WhatsApp

Nah ini adalah langkah terakhir yang perlu anda nantinya lakukan adalah menekan tombol add dan stiker anda sudah jadi, silahkan sebarkan stiker yang sudah anda buat di chat. Untuk menyimpan stiker yang tidak ada, caranya cukup dengan menekan stiker buatan tersebut, kemudian pilih save to favorite.

Ketika nantinya anda akan mengakses stiker, buatan yang tidak kamu miliki tersebut, anda nantinya hanya cukup memilih ikon bergambar bintang saja. Di sana nantinya sudah terdapat banyak stiker-stiker yang telah kamu favoritkan sebelumnya.

Lebih bagus mengedit menggunakan aplikasi

Perlu diingat juga untuk beberapa aplikasi pihak ketiga tersebut biasanya memiliki fitur edit gambar sehingga anda nantinya tidak perlu lagi meng-edit di luar aplikasi tersebut. Tetapi biasanya fitur editing yang disediakan di sana tidak selengkap yang lain, jadi tetap lebih baik untuk mengedit gambar anda secara detail di luar aplikasi penambah stiker. Selain nantinya anda dapat membuat stiker lebih detail, anda juga bisa membuat stiker lebih rapi dan juga lebih berwarna.

Stiker Gratis Lain di WhatsApp

WhatsApp, juga menyediakan beberapa stiker lucu yang bisa anda gunakan dengan gratis, jika anda tidak ingin repot membuat stiker sendiri. Seperti stiker, Salty by Alisa Kryzhanovska, Cuppy by Minseung Song, Komo by Sanat Rath, Unchi & Rollie by nu1t, Bibimbap Friends by Pete Ellison, The Maladroits by Cole Ott, Shiba Inu by Aiko Kuninoi, Koko by Hanasake Pictures Inc., Banana by Jayde Fish,Fearless and Fabulous by Ann Shen, Biscuit by Ghostbot dan Hatch by Hatch.

Jika di aplikasi line ada beberapa stiker gratis dan juga stiker berbayar. Untuk stiker dengan berbagai macam bentuk dan juga fitur hanya dapat anda dapatkan dengan membeli di dalam toko Online resmi. Namun untuk stiker yang bisa bergerak dan untuk stiker yang mengeluarkan sebuah suara sendiri, di WhatsApp belum tersedia.

Kesimpulan

Ada berbagai macam keunggulan stiker WhatsApp di bandingkan dengan aplikasi lainnya. Selain gratis, anda yang juga bisa membuat stiker sendiri dan juga dapat menyalin stiker yang anda mau dengan cara yang mudah. Cara membuat stiker di WA juga cukup mudah dilakukan. Rasakan sebuah keseruan chatting menggunakan stiker buatan sendiri dengan menggunakan aplikasi WhatsApp.

Membuat Aplikasi Stiker WA dan Menjualnya

WhatsApp menyediakan sebuah sample apps yang nantinya dapat dimanfaatkan dengan mudah untuk membuat sebuah paket aplikasi android stiker WhatsApp yang nantinya akan dapat dipublikasikan ke Google Android Play Store. Mudah? hmm, sangat mudah bagi para developer Android yang memang sudah pernah mempublikasikan karyanya di dalam Android Playstore. Karena nantinya tinggal mendownload dan memodifikasinya source code yang disediakan pada platform GitHub tersebut. Selain versi Android yang dapat digunakan, pada link GitHub tersebut juga tersedia sebuah sample apps dalam format IOS yang memungkinkan desainer nantinya untuk mempublikasikan karyanya di dalam Apple App Store juga.

Bagi orang awam sendiri mungkin tampaknya upaya ini membutuhkan sebuah usaha yang relatif keras, karena harus melakukan sebuah proses instalasi Android SDK pada perangkat komputer yang nantinya akan dipergunakan. Serta tidak ketinggalan pula orang tersebut nantinya harus melakukan instalasi code editor seperti misalnya saja Android Studio. Namun apabila nantinya pembuat stiker ingin mengkomersialisasikan stiker dan juga produk desain buatannya yang lain, dalam hal ini anda harus melakukan sedikit kerja keras yang dibutuhkan. Karena sekali desainer menguasai caranya, maka nanti prosedur yang sama akan dapat dilakukan untuk dapat membuat desain stiker yang baru.

Begitulah beberapa cara yang dapat anda gunakan untuk membuat sebuah stiker WhatsApp dengan menggunakan foto anda sendiri. Caranya cukup mudah, karena anda yang hanya memerlukan sebuah aplikasi pihak ketiga saya yang bisa anda gunakan untuk membuat stiker WhatsApp. Anda juga bisa berkreasi untuk mencoba membuat stiker anda sendiri dengan menggunakan foto dan juga dengan menggunakan gambar anda sendiri. Ini juga dapat menjadi salah satu peluang yang bisa anda miliki, siapa tau nantinya stiker anda dapat dinikmati oleh banyak orang dan anda nantinya bisa menjualnya.